Wednesday, September 27, 2006

A.K.U. CINTA S.R.I.M.U.L.A.T.

Rabu, 27 September 2006

Udah mau hari ke-4, puasa berjalan.. Sebenernya perut udah ngomong, makan.. laparr.. dan sering timbul setan-setan kecil dari dalam hati untuk membatalkan puasa ini, tapi alhamdulillah langsung ke tangkis sama niat gw tulus mau puasa..

Selain niat, avi pun membantu menguat iman ini, hihihi.. Avi tau banget, kalo gw adalah orang yang gampang banget kepengaruh untuk buka puasa, dari SMU puasa gak pernah pol di bulan ramadhan, selalu dibayar di bulan lainnya.

Tapi insya Allah bulan ramadhan kali ini akan penuh sebulan, itu niat kita berdua sebelum kita mengikat ke dalam suatu pernikahan.. Doain ya semoga puasa ini bisa berjalan dengan lancar..

Sahur, adalah acara yang paling gw suka, karena semua keluarga pada ngumpul , duduk muter di meja makan, dan selalu ditemani dengan tontonan tv yang hampir semuanya berisi LAWAK..

Tapi lawak zaman sekarang gak bermutu, semuanya isi becandaannya sex mulu - gak penting banget, dan selalu setipe, ada cewek cakep digoda sama cowok cakep, bla..bla..bla.. bener-bener kacrutzz...

Kalo gini jadi inget sama srimulat, grup lawak kesukaan keluarga gw. Semua cinta srimulat, semua naksir sama nunung, semua takut sama basuki kalo lagi marah, semua pada kagum sama tarzan kalo lagi ngasih wejangan..


Srimulat adalah grup lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Solo pada tahun 1950. Namanya diambil dari nama istrinya pada saat itu. Dalam perkembangannya kelompok Srimulat kemudian mendirikan cabang-cabang di Surabaya dan Jakarta.


Anggota-anggota Srimulat antara lain adalah:
- Asmuni
- Basuki
- Bendot (alm)
- Doyok
- Gepeng (alm)
- Gogon
- Jujuk
- Kadir
- Mamiek
- Nunung
- Nurbuat
- Paul
- Polo
- Subur (alm)
- Sofiah
- Tarzan
- Tessy
- Timbul
- Triman

dalam bahasa jawa :
Srimulat punika priyantun estri ingkang mandegani kelompok lawak Srimulat. Kelompok Lawak Srimulat punika kondang mboten namung wonten tlatah Solo nanging ugi wonten daerah sanes, kados ta: Jakarta lan Surabaya. Pelawak-pelawak ingkang kondhang sakpunika, biasanipun jebolan Srimulat. Contonipun: Mamik Slamet, Polo, Tarzan lan sanesipun. Srimulat sampun tilar donya lan kasarekaken wonten pasarean Bonoloyo, Solo.

No comments: